TUGAS POKOK DAN FUNGSI BAGIAN HUKUM SETDA OKU SELATAN 
(BERDASARKAN PERATURAN BUPATI OKU SELATAN NOMOR 23 TAHUN 2017 )

TUGAS

“Mempersiapkan perumusan kebijakan, mengkoordinasikan pelaksanaan tugas dan fungsi, pemantauan dan evaluasi program kegiatan dan penyelenggaraan pembinaan teknis, administrasi bidang produk hukum dan telahaan hukum, penyusunan peraturan perundang-undangan, bantuan hukum, dokumentasi dan informasi hukum serta penyuluhan hukum.”

FUNGSI

  1. Penyusunan bahan kebijakan pemerintah daerah lingkup penyusunan peraturan perundang-undangan, bantuan hukum dan HAM serta administrasi dokumentasi, penyuluhan hukum.
  2. Pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah lingkup penyusunan peraturan perundang-undangan, bantuan hukum dan HAM serta administrasi dokumentasi, penyuluhan hukum dan evaluasi hukum.
  3. pelaksanaan penyusunan peraturan perundang-undangan, bantuan hukum dan HAM serta administrasi, dokumentasi, penyuluhan hukum dan evaluasi hukum.
  4. Pelaksanaan konsultasi, koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan tugas lingkup penyusunan penyusunan peraturan perundang-undangan, bantuan hukum dan HAM serta administrasi, dokumentasi, penyuluhan hukum dan evaluasi hukum.
  5. Pembinaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan kegiatan penyusunan peraturan   peraturan perundang-undangan, bantuan hukum dan HAM serta administrasi, dokumentasi, penyuluhan hukum dan evaluasi hukum.
  6. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan bidang tugasnya